About

Pages

Selasa, 28 Mei 2013

Pengertian & Fungsi SEO

Posted by Unknown On 01.19 No comments

Pengertian SEO Serta Fungsinya Untuk Blog
Pasti dikalangan blogger sudah tak asing lagi dengan yang namanya SEO. Yaps SEO (Search Engine Optimization) bisa dikatakan sebuah metode atau cara agar Search Engine atau mesin pencari selalu mengindex website kita diinternet agar setiap proses pencarian dengan menggunakan keyword tertentu melalui search engine dapat ditampilkan pada halaman utama. Beberapa pemahaman lain ada juga yang menyatakan bahwa SEO adalah proses yang sangat khusus dalam membangun sebuah website yang berhasil, alasannya adalah karena sebuah website komersial tidak akan dikatakan berhasil jika tidak dapat ditemukan olehs earh engine. Ini merupakan tugas serta tantangan bagi para webmaster untuk mengoptimalkan sebuah website dengan cara memperbaiki struktur tag-tag HTML tertentu pada halaman web.

Tentu saja bagaimana mungkin mendatangkan pengunjung, meningkatkan traffic dan mendapatkan page ranking pada website jika halaman-halaman website kita tidak dapat ditemukan oleh mesin pencari utama seperti Google, Yahoo, MSN, Live Search, dll

Memang benar bahwa pengunjung-pengunjung baru menemukan sebuah website dari hasil pencarian di Search Engine dan Search Directory dengan keyword-keyword tertentu, selebihnya mungkin dengan melakukan blogwalking. Nah disinilah tantangan serta menariknya belajar SEO karena para pengunjung datang dengan keyword tertentu sehingga dapat menemukan situs yang relevan dengan kata kunci yang diketikkan.
Definisi SEO. SEO atau search engine optimization menurut beberapa sumber yang bisa saya simpulkan adalah Serangkaian triks atau metode yang dipakai oleh pemilik blog untuk menduduki posisi utama di hasil serp berdasarkan hasil pencarian keyword.


Pengertian atau Definisi SEO ( Search Engine Optimization ) Serta Fungsinya


Bahkan ada yang menyatakan bahwa Pengertian SEO adalah proses yang sangat khusus dan penting dalam membangun sebuah website yang berhasil. Alasannya karena sebuah website komersial tidak dikatakan berhasil jika tidak dapat ditemukan dalam Search Engine. Ini adalah tugas dan tantangan pemilik blog untuk mengoptimalkan sebuah website dengan cara memperbaiki struktur tag-tag HTML tertentu pada halaman web.


Jadi untuk promosi sebuah website, SEO ( Search Engine Optimization ) adalah cara yang efektif untuk meningkatkan traffic  yang nantinya akan memperbanyak pengunjung yang datang ke website kita.

Sebuah opini yang masuk akal karena bagaimana mungkin kita akan mendapatkan trafik atau pengunjung dan pagerank jika blog atau website serta artikel kita tidak ditemukan di mesin pencari seperti google.com , yahoo,com , MSN dan lain-lain.

Dari definisi SEO diatas maka dapat diketahui apa fungsi & tujuannya :

    Menaikkan pagerank sebuah blog agar selalu terindex pada search engine sehingga dapat ditampilkan dihalaman utama.
    Mendapatkan backlink.
    Menaikkan alexa rank jika anda mendaftarkan blog anda di alexa.
    Mendatangkan trafik atau pengunjung ke website melalui Search Engine.
    Membantu meningkatkan pencapaian target penjualan melalui Rekomendasi web.
    Meminimalkan biaya pemasaran online.
    Membuat blog kita menjadi lebih terkenal.
    Membangun brand kita di dunia maya.
    Menambah skill dalam dunia internet.

Dengan SEO maka kita bisa mendongkrak posisi artikel kita di hasil serp. Beberapa kesalahan dalam SEO mungkin sering dilakukan oleh para blogger. Mereka yang sangat bersemangat untuk mengoptimasi blognya sehingga lupa akan efek samping yang didapat. Banyak yang mengoptimasinya dengan OVER ( Berlebihan ) seperti Ping terlalu banyak. Mencari jalan dengan cara Black Hat SEO. Tentunya dengan cara yang berlebihan akan membuat blog atau website tidak terindeks mesin pencari. Definisi Pengertian SEO ( Search Engine Optimization ) harus dipahami dengan baik agar saat mengoptimasi tidak akan salah penggunaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Bantul

Bantul
Santai aj

My Faforit

  • Film Action
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Cari Blog Ini